Harga Tablet Lenovo Tab3 7.0 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang digelar belum lama ini di Barcelona menjadi momentum bersama di antara para vendor untuk merilis atau sekeddar memperkenalkan produk terbaru mereka. Begitu juga dengan Lenovo yang kini telah menjadi vendor smartphone ternama di pasar Indonesia. Lenovo kini menjadi vendor yang produk-produk terbarunya selalu dinantikan. Namun kali ini, Lenovo Tab3 memperkenalkan produk terbarunya pada ajang MWC 2016 berupa perangkat tablet yang diberi nama Lenovo Tab3. Perangkat tablet ini dihadirkan dalam tiga varian layar yakni varian 7.0 inches, 8.0 inches, dan 10 inches. Pada kali ini, melalui tulisan ini, pemahasan akan difokuskan pada Lenovo Tab3 7.0. Lenovo menghadirkan perangkat tablet terbarunya ini untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry leve. Kendati deikian, spesifikasi yang dibekalkan pada smartphone ini pun tergolong mumpuni. 
Harga Tablet Lenovo Tab3 7 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Lenovo Tab3 7.0

Anda tertarik untuk membeli perangkat tablet ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati tablet ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun bukan berarti Lenovo Tab3 7.0 ini tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Lenovo Tab3 7.0 ini. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Jangan sampai Anda kecewa di kemudian hari lantaran salah dalam membeli produk yang ternyata produk tersebut tidak memenuhi kebutuhan Anda akan perangkat mobile. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lenovo Tab3 7.0 ini.

Spesifikasi Lenovo Tab3 7

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100, 4G bands LTE
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 7.0 inches, Resolution 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
-
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 32 GB (dedicated slot), Internal 16 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, Features Geo-tagging, Video, Secondary 2 MP
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Ion 3450 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), Chipset Mediatek, CPU Quad-core 1.0 GHz, GPS with A-GPS, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, MP3/WAV/WMA/AAC player, MP4/H.264 player, Document viewer, Photo viewer/editor

Dari sisi tampilan luar, Anda sudah menebak bahwa perangkat tablet ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas bawah. Desain tablet ini mengusung konsep desain yang simpel namun teta bergaya. Sayangnya belum ada informasi yang jelas mengenai dimensi bodynya serta bobot body yang dimilikinya. Kendati desain bodynya simpel, namun bukan berarti Lenovo tidak menyematkan kelebihan pada tablet ini dari sisi tampilan luar. Nyatanya Lenovo Tab3 7.0 justru telah dibekali sertifikasi dari IP52 yang berarti bahwa tablet ini tahan dari percikan air sehingga lebih aman saat dioperasikan. Sangat jarang perangkat tablet dibekali sertifikasi ini. Sayangnya lagi-lagi ada saja kekurangan dari tablet ini yakni pada varian warnanya dimana Lenovo Tab3 7.0 hanya dihadirkan dalam satu varian warna yakni warna hitam.

Pada segi jaringan, tablet Lenovo tab3 7.0 ini juga memiliki kelemahan. Di tengah tren perangkat dengan slot Dual SIM Card, tablet terbaru besutan Lenovo ini justru hadir hanya dengan slot Single SIM Card. Selain itu, Lenovo Tab3 7.0 juga memiliki varian WiFi yang berarti tablet tersebut tidak mendukung jaringan seluler apapun. Adapun untuk varian dengan dukungan jaringan seluler, telah dibekali koneksi 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Inilah yang menjadi kelebihan dari tablet ini lantaran dengan adanya jaringan 4G, tablet ini mampu meraih kecepatan tertinggi dalam mengakses internet mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Jika di daerah Anda belum ada jaringan 4G, maka Anda bisa menggunakan jaringan 3G yang dapat menghadirkan kecepatan akses internet mencapai 21.1 Mbps untuk download dan 5.76 Mbps untuk upload. Di samping itu, Lenovo Tab 3 7.0 juga sudah dibekali dengan koneksi GPRS dan EDGE untuk membuat tablet Lenovo Tab 3 7.0 tetap dapat mengakses internet di daerah yang belum tercover jaringan 3G dan 4G.

Pada sektor layar, Lenovo tidak membekali tablet ini dengan spesifikasi yang spesial. Sebagai tablet kelas bawah, Lenovo Tab3 7.0 hanya dihadirkan dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Sesuai dengan namanya, bentang layar yang dihadirkannya yakni seluas 7.0 inches. Layar tablet ini mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas 600 x 1024 pixel yang memiliki kerapatan layar hanya ~170 ppi pixel. Dengan spesifikasi layar tersebut, tampilan pada layar tablet ini akan terasa kurang sempurna. Layar tablet ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar tablet Lenovo Tab3 7.0 ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari. 

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Jika dilihat dari spesifikasi dapur pacunya, tablet ini memiliki performa yang cukup standar. Untuk memacu performanya, tablet Lenovo Tab3 7.0 ini mengandalkan Chipset Mediatek yang ditenagai processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.0 GHz. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi processor grafiknya. Untuk membuat kinerja dapur pacunya semakin optimal dan responsif untuk melakukan aktivitas multitasking, tablet ini juga telah dibekali RAM sebesar 1 GB. Kelebihan lainnya dari tablet ini adalah penggunaan sistem operasinya. Kendati hadir sebagai tablet murah, namun Lenovo Tab3 7.0 ini telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Google yakni Android OS, v6.0.1 (Marshmallow). 

Adapun untuk fasilitas penyimpanan, Lenovo membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Jika Anda merasa kurang dengan memori internal yang disediakan, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB. 

Sayang kelebihan itu tidak diikuti pada sektor kamera diana tablet ini hanya dipersenjatai dengan kamera utama pada bagian belakang body beresolusi Primary 5 MP, dengan fitur Geo-tagging, Video. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, disediakan juga kamera sekunder dengan resolusi 2 MP pada bagian dengan body. 

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi yang ada pada smartphone ini, Lenovo menyematkan baterai yang bersifat Non-removable dengan jenis Li-Ion berkapasitas 3450 mAh. Kapasitas baterai tablet ini tergolong cukup besar, meskipun untuk ukuran tablet kebanyakan saat ini biasanya dibekali baterai dengan kapasitas antara 4000 mAh hingga 6000 mAh. 

Sebagai fitur tambahan, tablet ini telah dibekali sensor accelerometer, sedangkan untuk pengiriman pesan bisa melalui SMS, MMS, Email, Push Mail, dan IM. Bagi Anda yang ingin browsing, tablet Lenovo Tab3 7.0 ini telah dibekali browser HTML5 yang lebih optimal dalam prosesor browsing.

Bagi Anda yang mencari tablet dengan banderol harga murah, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni pada beberapa sektor serta telah menggunakan sistem operasi terbaru Google yakni Android Marshmallow, maka tablet Lenovo Tab3 7.0 ini dapat dijadikan pilihan utamanya. Kendati ada beberapa kekurangan dari tablet ini, tetapi tidak ada salahnya jika Anda membeli tablet ini selama kelebihan yang dimiliknya benar-benar memenuhi kebutuhan Anda.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lenovo Tab3 7.0 Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari tablet yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga tablet Lenovo Tab3 7.0 ini. 


Harga Tablet Lenovo Tab3 7 Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 1-2 jutaan Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post