Harga Tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C dan Spesifikasi Lengkap



Selain memiliki produk smartphone, Asus juga memiliki sederet produk tablet dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Jika untuk produk smartphone-nya Asus mengusung nama Zenfone, untuk perangkat tabletnya Asus menggunakan nama Zenpad. Salah satu produk tablet yang dimiliki Asus yakni Asus Zenpad 8.0 Z380C. Tablet ini merupakan perangkat tablet lawas yang dimiliki oleh Asus. Asus memperkenalkan pada Juni 2015 dan resmi meluncurkannya ke pasar pada Juli 2015. Bicara soal spesifikasi yang dibekalkan pada tablet ini, Asus menyematkan spesifikasi yang cukup standar. Kekurangan yang terlihat jelas ada pada sektor jaringannya dimana tablet ini tidak dibekali jaringan seluler.
Harga Tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C dan Spesifikasi Lengkap
Asus Zenpad 8.0 Z380C

Pada sektor layar, Asus menyematkan spesifikasi berupa teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 8.0 inches, layar tablet ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 800 x 1280 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~189 ppi pixel density). Asus juga menyematkan pelindung layar Oleophobic coating.

Untuk memacu performanya, tablet ini mengandalkan Chipset Intel Atom x3-C3200, yang ditenagai processor bertenaga Quad-core. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Asus menyematkan juga processor grafik GPU Mali-450MP4. Asus menjalankan tablet ini pada sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop).

Meskipun dihadirkan sebagai perangkat tablet, Asus Zenpad 8.0 Z380C juga dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 5 MP autofocus dengan kamera sekunder 2 MP. Adapun varian yang lainnya, tersedia kamera utama dengan resolusi 2 MP, fixed focus dan kamera sekunder VGA.

Review Asus Zenpad 8.0 Z380C

Anda tertarik untuk membeli tablet ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati tablet  ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, namun bukan berarti Asus Zenpad 8.0 Z380C tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpad 8.0 Z380C.

Tidak Dibekali Jaringan Seluler

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C yakni pada sektor jaringan. Pasalnya tablet ini tidak dibekali dukungan jaringan seluler sehingga Anda tidak mengaktifkan SIM card pada tablet ini. Adapun untuk memfasilitasi penggunanya berselancar di dunia maya, Asus menyematkan fitur WiFi pada tablet ini. Dengan adanya fitur ini Anda dapat menikmati internet gratis menggunakan jaringan WiFi yang tersedia.

Bentang Layar Sangat Luas 8.0 inches

Salah satu kelebihan dari perangkat tablet ini terletak pada sektor layarnya. Untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya saat melihat tampilan pada layar dan untuk mendukung produktivitas penggunanya, tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C ini dibekali layar dengan bentang layar yang sangat luas yakni 8.0 inches.

Layar tablet ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan penggunaan teknologi ini, layar tablet Asus ini memiliki sudut pandang yang lebar dan maksimal.

Layar tablet ini juga mampu menampilkan tampilan layar dengan resolusi 800 x 1280 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~189 ppi. Dengan bentang layar yang sangat luas dan tingkat kerapatan layar yang dimilikinya, layar Asus Zenpad 8.0 Z380C ini memiliki ketajaman tidak sempurna. Ini yang menjadi kekurangan dari tablet ini pada sektor layar. Kelebihan pada sektor layar tablet ini adalah lantaran Asus menyematkan pelindung layar Oleophobic coating.

Layar Asus Zenpad 8.0 Z380C telah mengadopsi teknologi multitouch dengan 10 titik sentuh sehingga Anda dapat mengoperasikan layar tablet ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.


Dapur Pacu Cukup Mumpuni dengan Intel Atom x3-C3200

Dapur pacu tablet ini memiliki performa yang cukup mumpuni. Untuk memacu performanya, tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C ini mengandalkan Intel Atom x3-C3200, yang ditenagai processor bertenaga Quad-core. Asus juga membekali dapur pacu tablet ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing, berupa processor grafik GPU Mali-450MP4.

Seperti disebutkan di atas bahwa tablet ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop). Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati berbagai macam aplikasi menarik mulai dari yang gratis sampai yang berbayar di Play Store.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerja dapur pacunya, Asus menyematkan RAM dengan kapasitas yang cukup mumpuni. Asus menghadirkan tablet ini dalam dua varian RAM yakni RAM 1 GB dan RAM 2 GB. Untuk varian RAM 1 GB, tersedia memori internal dengan kapasitas 8 GB, sedangkan untuk varian RAM 2 GB, tersedia memori internal sebesar 16 GB. Jika memori internal yang tersedia masih dianggap kurang, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB,

Kamera Sangat Minim

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat tablet tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat tablet tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, tablet juga dijadikan perangkat fotografi. Sayangnya, tablet ini hanya dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP dengan fitur autofocus atau 2 MP fixed focus untuk varian lainnya. Asus juga menyematkan kamera sekunder yang disematkan pada bagian depan body dengan resolusi 2 MP untuk varian dengan kamera utama 5 MP dan resolusi VGA untuk varian dengan kamera utama 2 MP. Kamera sekunder yang dibekalkan pada tablet ini untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call.

Kelebihan Asus Zenpad 8.0 Z380C

  • Bentang layarnya sangat lapang, 8.0 inches
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Protection Oleophobic coating
  • Menggunakan sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset Intel Atom x3-C3200
  • CPU Quad-core
  • GPU Mali-450MP4
  • RAM 1/2 GB
  • Memori internal 8/16 GB

Kekurangan Asus Zenpad 8.0 Z380C

  • Resolusi layar hanya 800 x 1280 pixels 
  • Tingkat kerapatan layar hanya ~189 ppi
  • Belum dibekali dukungan jaringan seluler
  • Kamera kurang mumpuni

Spesifikasi Asus Zenpad 8.0 Z380C

TIPE JARINGAN
No cellular connectivity
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 8.0 inches (~72.2% screen-to-body ratio), Resolution 800 x 1280 pixels (~189 ppi pixel density), Multitouch up to 10 fingers, Protection Oleophobic coating
DIMENSI FISIK
Dimensions 209 x 123 x 8.5 mm (8.23 x 4.84 x 0.33 in), Weight 350 g (12.35 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, DTS Sound
MEMORY / RAM
microSD, up to 64 GB, Internal 8/16 GB, 1/2 GB RAM
TIPE DATA
No cellular connectivity
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS, GLONASS, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, autofocus or 2 MP, fixed focus, Features, Video, Secondary 2 MP
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Po battery (15.2 Wh)
FITUR UTAMA
Android OS, v5.0 (Lollipop), Chipset Intel Atom x3-C3200, CPU Quad-core, GPU Mali-450MP4
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, compass, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, Google Drive (100 GB cloud storage), MP3/WAV/eAAC+ player, MP4/H.264 player, Document viewer, Photo/video editor

Harga Tablet Asus Zenpad 8.0 Z380C Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpad 8.0 Z380C. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari tablet yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka bicara soal banderol harga tablet ini. Asus membanderol tablet ini dengan harga Rp 2,5 jutaan.

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp - Rp -
April 2016
Rp 2,5 jutaan Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post