Harga Smartphone Android KitKat dengan Performa Gahar dan Spesifikasi Lengkap

Banyak orang menganggap bahwa vendor smartphone asal China hanya mampu menghadirkan produk murahan. Namun kini Huawei menjadi salah satu vendor smartphone asal China yang cukup diperhitungkan di pasar smartphone. Hal ini sejak Huawei berani bersaing di pasar smartphone premium degan meluncurkan produk smartphone flagship yang dibekali spesifikasi tangguh. salah satu yakni Huawei Ascend Mate 7. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni mulai dari sektor layar, dapur pacu, hingga kameranya. Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android KitKat. Sehingga wajar jika kita memberikan predikat sebagai smartphone Android KitKat dengan performa gahar pada Huawei Ascend Mate 7 Monarch.
Harga Smartphone Android KitKat dengan Performa Gahar dan Spesifikasi Lengkap
Huawei Ascend Mate 7 Monarch

Pada sektor layar, Huawei menyematkan spesifikasi berupa teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 6.0 inches, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels sertamemiliki tingkat kerapatan layar hingga ~367 ppi pixel density. Huawei memberikan pelindung layar Sapphire crystal glass dan oleophobic coating pada layar smartphone ini.

Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan Chipset buatan sendiri yakni HiSilicon Kirin 925, yang ditenagai processor yang terbagi menjadi dua yakni bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.8 GHz Cortex-A15 & bertenaga quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Untuk memacu performanya, Huawei juga menyematkan processor grafik GPU Mali-T628 MP4 dan RAM sebesar 3 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v4.4 (KitKat).

Untuk mengabadikan moment penting, Huawei Ascend Mate 7 Monarch ini dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 13 MP, lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, face detection, HDR, panorama. Pada bagian depan body, disematkan kamera sekunder dengan resolusi 5 MP.

Review Huawei Ascend Mate 7 Monarch

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Huawei Ascend Mate 7 Monarch tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Huawei Ascend Mate 7 Monarch.


Dibekali Jaringan 4G LTE

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Huawei Ascend Mate 7 Monarch yakni pada sektor jaringan. Smartphone ini sudah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Dengan adanya dukungan jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan maksimal mencapai 300 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Kehadiran dukungan terhadap jaringan 4G LTE pada smartphone ini menjadi daya tarik. Hal ini lantaran sejak pemerintah mengkomersilkan jaringan 4G LTE, banyak orang ingin menikmati sensasi berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan saat ini operator seluler sedang gencar mempromosikan layanan 4G LTE.

Bentang Layar Luas 6.0 inches

Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini terletak pada sektor layarnya. Untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya saat melihat tampilan pada layar dan untuk mendukung produktivitas penggunanya, smartphone Huawei Ascend Mate 7 Monarch ini dibekali layar dengan bentang layar yang sangat luas yakni 6.0 inches.

Layar smartphone ini ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Dengan penggunaan teknologi ini, layar smartphone terbaru Huawei ini memiliki sudut pandang yang lebar dan maksimal.

Layar smartphone ini juga mampu menampilkan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels atau Full HD serta memiliki tingkat kerapatan layar hingga ~367 ppi pixel density. Dengan bentang layar yang sangat luas, tingkat kerapatan layar yang dimiliki layar Huawei Ascend Mate 7 Monarch ini memiliki ketajaman yang tidak terlalu sempurna. 

Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.


Dapur Pacu Mumpuni dengan Chipset HiSilicon Kirin 925 

Dapur pacu smartphone ini memiliki performa yang mumpuni. Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan Chipset HiSilicon Kirin 925 yang merupakan buatan sendiri yang ditenagai processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.8 GHz Cortex-A15 & bertenaga quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Huuawei juga membekali dapur pacu smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing, berupa processor grafik GPU Mali-T628 MP4. 

Sayangnya smartphone ini memiliki kekurangan lantaran hanya menggunakan sistem operasi Android OS, v4.4 (KitKat). Padahal, banyak smartphone kelas premium yang telah menggunakan sistem operasi minimal Android Lollipop. Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati beragam aplikasi dan game keren yang dapat diunduh di Play Store.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerja dapur pacunya, Huawei menyematkan RAM yang sangat besar yakni 3 GB. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas yang sangat lega yakni 64 GB. Kendati kapasitas memori internalnya cukup besar, Huawei tetap membekali smartphone ini dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Sayangnya memiliki kelemahan yakni untuk mengaktifkan microSD, Anda harus merelakan slot SIM 2 Anda untuk dipasang microSD lantaran Huawei tidak menyematkan slot microSD secara khusus terpisah dari slot SIM 2.

Dual Kamera Ciamik

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, smartphone juga dijadikan perangkat fotografi. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Huawei menyematkan kamera utama dengan resolusi 13 MP. Kamera utama ini mampu bersaing dengan rata-rata kebanyakan kamera utama smartphone premium lainnya yang juga dibekali resolusi 13 MP. Untuk mendukung kinerja kamera utamanya, Huawei meyematkan juga fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, face detection, HDR, panorama.

Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, pada bagian depan body, disematkan kamera sekunder dengan resolusi 5 MP.

Kelebihan Huawei Ascend Mate 7 Monarch

  • Dual SIM
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Bentang layarnya sangat lapang, 6.0 inches
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolution 1080 x 1920 pixels
  • Tingkat kerapatan layar mencapai ~367 ppi pixel density
  • Pelindung layar Sapphire crystal glass, oleophobic coating
  • Chipset HiSilicon Kirin 925
  • CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-T628 MP4
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD up to 128 GB
  • Kamera Utama 13 MP + autofocus dan Flash LED
  • Kamera Sekunder 5 MP
  • Kapasitas baterai besar 4100 mAh
  • Body cukup ramping
  • Fingerprint sensor

Kekurangan Huawei Ascend Mate 7 Monarch

  • Body cukup berat
  • Sistem operasinya masih menggunakan Android OS, v4.4 (KitKat)
  • slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Baterai bersifat Non removable

Spesifikasi Huawei Ascend Mate 7 Monarch

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, 3G bands HSDPA 900 / 2100, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 6.0 inches (~78.0% screen-to-body ratio), Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density), Multitouch, Protection Sapphire crystal glass, oleophobic coating, Emotion UI 3.0
DIMENSI FISIK
Dimensions 157 x 81 x 7.9 mm (6.18 x 3.19 x 0.31 in), Weight 185 g (6.53 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, DTS sound
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot), Internal 64 GB, 3 GB RAM
TIPE DATA
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, NFC, microUSB v2.0, USB Host
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@60fps, Secondary 5 MP, 720p
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Po 4100 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v4.4 (KitKat), Chipset HiSilicon Kirin 925, CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-T628 MP4, LE, GPS with A-GPS, GLONASS, Radio FM radio, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, Active noise cancellation with dedicated mic, DivX/XviD/MP4/H.264/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player, Document editor, Photo/video editor

Harga Huawei Ascend Mate 7 Monarch Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Huawei Ascend Mate 7 Monarch. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka bicara soal banderol harga smartphone ini. Huawei membanderol smartphone ini dengan harga Rp 8.800.000,

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp - Rp -
April 2016
Rp 8.800.000,- Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -

Beri respon pada "Harga Smartphone Android KitKat dengan Performa Gahar dan Spesifikasi Lengkap"

close