Harga Smartphone Android Full Metal Terjangkau

Berbicara mengenai perangkat smartphone tidak hanya membincangkan spesifikasi yang dimilikinya. Sisi tampilan luar yakni dalam hal desain bodynya pun menjadi salah satu pertimbangan khusus bagi konsumen sebelum memutuskan akan membeli smartphone. Semakin mewah desain bodynya, biasanya semakin mahal pula banderol harganya. Semakin berkelas bahan material yang membalut bodynya, semakin bernilai juga smartphone tersebut. Salah satu smartphone Android yang dibalut dengan full metal namun dengan banderol harga relatif terjangkau yakni ZTE Blade V580. Smartphone ini pertama kali dipasarkan di negara Jepang. Sampai saat ini belum ada informasi valid mengenai kemungkinan dihadirkannya smartphone ini untuk pasar pasar global, termasuk Indonesia. Smartphone ZTE Blade V580 ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. 
Harga Smartphone Android Full Metah Termurah
ZTE Blade V580

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti ZTE Blade V580 tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan ZTE Blade V580. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan ZTE Blade V580.

Spesifikasi ZTE Blade V580

TIPE JARINGAN
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 800 / 850 / 900, 4G LTE 800 / 900 / 1800 / 2100
SPESIFIKASI LAYAR
Size 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Multituouch
DIMENSI FISIK
Dimensi 155.3 x 77.2 x 8.55 mm, Berat 165 g
SPESIFIKASI AUDIO
MP3, WAV ringtones, Getar, Loudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
MEMORY / RAM
Internal 16 GB, Slot microSD, up to 64 GB (uses SIM 2 slot), RAM 2 GB RAM
TIPE DATA
GPRS, EDGE, HSPA Plus (HSPA 42/11.5 Mbps) LTE Cat4 (51.0/150.8 Mbps)
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, AVRCP, FTP, GAVDP, HID, HSP, LE, MAP, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Fitur Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Led Flash, Video 1080p@30Fps, Secondary 5 MP, Video 1920 x 2560 pixels
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), CPU MediaTek MT6753, Octa-core 1.3 GHz, Cortex-A53, GPU Mali-T720 MP3, 450 MHz, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML, HTML5, CSS 3, Radio FM radio, GPS with A-GPS
FITUR EKSTRA
Sensor Accelerometer, proximity, light, Compass, Gyro, Fingerprint, MP4/H.264 player, MP3/eAAC+/WAV player, Document viewer, Photo/video editor, Social Networking Services & Apps, Metallic Unibody Design, Sandstone Finish Back Cover, Rounded Edges, Voice Search

Dari sisi tampilan luar, smartphone ZTE Blade V580 ini dihadirkan dengan mengusung body dengan desain yang cukup premium dan mewah. Pasalnya ZTE membalut body smartphone ini dengan bahan material full metal. Ukuran bodynya pun tergolong ideal dengan dimensi berukuran 155.3 x 77.2. Sayangnya smartphone ini tergolong tebal dengan ketebalan body mencapai  8.55 mm dan cukup berbobot dengan berat body mencapai 165 gram. Meskipun bodynya memiliki ukuran yang relatif besar, namun ia tetap bisa Anda simpan disaku celana secara nyaman. Bahkan smartphone ini tetap nyaman dalam genggaman meskipun sedang dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, ZTE hanya menyematkan 2 varian warna yakni warna Gray dan Gold yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda. 

Smartphone ZTE Blade V580 ini dibekali Dual SIM Card yang membuat Anda dapat mengaktifkan dua SIM Card miliknya secara bersamaan dalam satu perangkat. Adapun untuk memfasilitasi Anda dalam berselancar di dunia maya, smartphone terbaru ZTE ini dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini mampu berlari kencang di dunia aya dengan kecepatan akses internet mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. 

Pada sektor layar, ZTE membekali smartphone ini dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.5 inches, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar yang sangat padat mencapai ~401 ppi pixel density. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ZTE Blade V580 ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari. 

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Untuk memacu performanya, smartphone ZTE Blade V580 ini mengandalkan Chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai processor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.3 GHz, Cortex-A53. Agar performaya semakin optimal dan responsif, ZTE menyematkan processor grafik Mali-T720 MP3, 450 MHz dan RAM sebesar 2 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop). Dengan spesifikasi dapur pacu smartphone ini, di atas kertas smartphone ini mampu melibas aktivitas berat seperti bermain game HD dan multitasking atau membuka banyak aplikasi pada saat bersamaan. 

Adapun untuk fasilitas penyimpanan, ZTE membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Jika Anda merasa kurang dengan memori internal yang disediakan, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Sayangnya slot microSD pada smartphone ini menggunakan slot SIM 2 sehingga Anda harus memilih akan mengaktifkan microSD atau SIM 2.

ZTE membekali kelebihan pada smartphone ini berupa kamera yang siap menghasilkan jepretan foto yang berkualitas. Untuk mengabadikan moment penting, pada bagian belakang body smartphone ini terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP, lengkap dengan fitur Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Led Flash. Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau videl call, disediakan juga kamera sekunder dengan resolusi 5 MP. 

Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi canggih yang ada pada smartphone ini, ZTE menyematkan baterai dengan jenis Li-Po dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, baterai smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 540 jam siaga pada mode 2G atau sekitar 340 jam siaga pada jaringan 4G. Sedangkan untuk pengoperasian aktif, mampu bertahan sekitar 8 jam pada jaringan 2G serta sekitar 4 jam 30 menit pada jaringan 3G. Penggunaan baterai berjenis Li-Po menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone ini. Kelebihan dari baterai Li-Po yakni memiliki daya tahan lebih baik, bentuk yang lebih fleksibel sehingga dapat membuat body smartphone didesain lebih tipis, serta memungkinkan pengisian daya kapanpun tanpa harus menunggu baterai kosong atau hampir habis terlebih dahulu. Sayangnya ZTE belum membekali smartphone ini dengan fitur fast charging.

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan desain yang mewah tanpa melihat brand, serta dengan banderol harga yang terjangkau, maka smartphone ZTE Blade V580 ini dapat dijadikan pilihan utamanya. Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini secara umum sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda akan perangkat mobile.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan ZTE Blade V580. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga smartphone ZTE Blade V580 ini. 


Harga ZTE Blade V580 Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 3,2 jutaan Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -

Beri respon pada "Harga Smartphone Android Full Metal Terjangkau"