Harga LG X Cam dan Spesifikasi Lengkap



Vendor smartphone asal Korea Selatan LG pada Februari memperkenalkan dua produk smartphone terbaru mereka dari keluarga LG X-Series. Dan dikabarkan, kedua smartphone terbaru LG tersebut akan segera diluncurkan pekan ini di Korea Selatan. Setelah itu menyusul di pasar Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Salah satu dari kedua smartphone terbaru yakni LG X Cam. Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa smartphone ini dihadirkan dengan mengusung kelebihan pada sektor kamera dimana LG X Cam dibekali dual kamera utama. LG X Cam akan diluncurkan bersamaan dengan LG X Screen yang menawarkan kelebihan dua layar. 
Harga LG X Cam dan Spesifikasi Lengkap
LG X Cam

LG X Cam dibekali layar dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.2 inches, layar smartphone ini mampu menyajiakn tampilan layar dengan resolusi dengan tingkat kerapatan layar hingga ~424 ppi pixel density.

Pada sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan Chipset Mediatek MT6753 yang ditenagai processor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.14 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini juga dibekali processor grafik Mali-T720MP3 dan RAM sebesar 2 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow).

Untuk mengabadikan moment penting, smartphone LG X Cam ini dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 13 MP or 5 MP. Kamera utamanya dilengkapi fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Selain itu disematkan kamera sekunder dengan resolusi 8 MP.

Review LG X Cam

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti LG X Cam tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan LG X Cam. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG X Cam.


Dibekali Jaringan 4G LTE

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh LG X Cam yakni pada sektor jaringan. Smartphone ini sudah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Dengan adanya dukungan jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan maksmal mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Kehadiran dukungan terhadap jaringan 4G LTE pada smartphone ini menjadi daya tarik. Hal ini lantaran sejak pemerintah mengkomersilkan jaringan 4G LTE, banyak orang ingin menikmati sensasi berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan saat ini operator seluler sedang gencar mempromosikan layanan 4G LTE.

Layar IPS LCD 5.2 inches

Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini ada pada sektor layarnya. Untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya saat melihat tampilan pada layar, smartphone LG X Cam ini dibekali layar dengan bentang layar yang cukup luas yakni 4.7 inches.

LG X Cam menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen. Dengan penggunaan teknologi tersebut, layar smartphone ini memiliki sudut pandang yang cukup lebar. Layar smartphone ini juga mampu menampilkan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~424 ppi pixel density. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari. Jika dilihat dari spesifikasi layarnya, smartphone ini di atas kertas sangat mumpuni untuk menghasilkan tampilan layar yang jelas dan tajam.


Dapur Pacu Standar dengan Chipset Mediatek MT6753

Dapur pacu smartphone ini memiliki performa yang cukup standar. Pasalnya, di atas kertas smartphone LG X Cam ini ditopang Chipset Mediatek MT6753 yang ditenagai processor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.14 GHz Cortex-A53. LG juga membekali dapur pacu smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing, berupa processor grafik Mali-T720MP3. 

LG tetap membekali smartphone ini dengan kelebihan pada sektor dapur pacunya. Kelebihan tersebut yakni lantaran LG X Cam berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow). Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati beragam aplikasi dan game keren yang dapat diunduh di Play Store.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerjanya, LG menyematkan RAM sebesar 2 GB. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB. Jika Anda merasa kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Dual Kamera Utama Mumpuni

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, smartphone juga dijadikan perangkat fotografi. Untuk memenuhi kebutuhan itu, LG menyematkan kamera utama dengan resolusi yang cukup besar. Tak tanggung-tanggung, LG menyematkan dua kamera utama yang disematkan pada bagian belakang body, masing-masing beresolusi 13 MP dan 5 MP, lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. 

Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, pada bagian depan body smartphone ini disematkan juga kamera sekunder dengan resolusi 8 MP. Kamera sekunder smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang berkualitas.

Kelebihan LG X Cam

  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Bentang layarnya cukup lapang, 5.2 inches
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP + 5 MP autofocus, LED Flash
  • Kamera sekunder 8 MP
  • Body cukup ramping dan ringan

Kekurangan LG X Cam

  • Kapasitas baterainya kecil hanya 2520 mAh battery (6.9 Wh)
  • Layar belum dibekali pelindung

Spesifikasi LG X Cam

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.2 inches (~68.7% screen-to-body ratio), Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 147.5 x 73.6 x 6.9 mm (5.81 x 2.90 x 0.27 in), Weight 118 g (4.16 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
MicroSD up to 128 GB, Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
WLAN, Bluetooth, GLONASS, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP or 5 MP, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps, Secondary 8 MP
KAPASITAS BATERAI
Li-Ion 2520 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v6.0 (Marshmallow), Chipset Mediatek MT6753, Processor Octa-core 1.14 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP3, GPS with A-GPS, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/Flac player, Photo/video editor, Document viewer

Harga LG X Cam Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG X Cam. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga smartphone ini. Jika melihat spesifikasinya, diperkirakan smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. 

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 3 jutaan (perkiraan) Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post