Harga Lenovo Zuk Z1 Mini Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Lenovo melalui anak perusahaannya, Zuk, menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan produk smartphone mumpuni yang diberi nama Lenovo Zuk Z1. Smartphone ini pun telah dihadirkan di pasar Indonesia. Smartphone Lenovo dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. Tak puas sampai di situ, Zuk pun kembali menyiapkan produk smartphone baru yang diberi nama Lenovo Zuk Z1 Mini. Sesuai dengan namanya, Lenovo Zuk Z1 Mini merupakan versi ungil dari Lenovo Zuk Z1. Sama dengan pendahulunya, smartphone Lenovo Zuk Z1 Mini ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. Bedanya, jika Lenovo Zuk Z1 menyasar kelas menengah ke atas, sedangkan Lenovo Zuk Z1 Mini dihadirkan untuk kalangan menengah ke bawah. Sebagai versi mini, spesifikasi yang dibekalkan pada Lenovo Zuk Z1 Mini lebih sederhana. Kendati demikian, smartphone ini dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. 
Harga dan Spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini Terbaru
Lenovo Zuk Z1 Mini

Anda tertarik untuk membeli perangkat smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone Lenovo Zuk Z1 Mini ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun bukan berarti smartphone ini tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Lenovo Zuk Z1 Mini ini secara utuh. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Jangan sampai Anda kecewa di kemudian hari lantaran salah dalam membeli produk yang ternyata produk tersebut tidak memenuhi kebutuhan Anda akan perangkat mobile. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lenovo Zuk Z1 Mini ini. 

Spesifikasi Lenovo Zuk Z1 Mini

TIPE JARINGAN
GSM / CDMA / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, CDMA 800, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, TD-SCDMA, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 4.7 inches, Resolution 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
-
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
Internal 16 GB, 2 GB RAM, 32 GB, 3 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video, Secondary Yes
KAPASITAS BATERAI
-
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1.1 (Lollipop), Chipset Mediatek MT6755 Helio P10, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T860MP2, GPS with A-GPS, GLONASS, Radio FM radio
FITUR EKSTRA
Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/Flac player, Photo/video editor, Document viewer

Dari sisi tampilan luar, smartphone Lenovo Zuk Z1 Mini ini dihadirkan dengan mengusung desain yang sama persis dengan seri Zuk Z1. Desain body smartphone ini mengusung konsep yang sederhana namun tetap memunculkan kesan elegan dan mewah. Kendati body smartphone ini kembar identik dengan Lenovo Zuk Z1, smartphone Lenovo uk Z1 Mini dibekali body dengan dimensi yang lebih kecil lantaran layar smartphone memiliki bentang layar dengan luasan yang lebih sempit. Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai dimensi body serta bobotnya. Namun bisa dipastikan bahwa dimensi bodynya akan lebih kecil dan bobotnya akan lebih ringan. Dengan mengusung body lebih kecil, smartphone ini semakin nyaman dalam genggaman.

Sebagi versi mini, Lenovo Zuk Z1 Mini mengusung layar yang lebih kecil dibanding versi regulernya. Lenovo Zuk Z1 Mini mengusug layar dengan bentang layar seluas 4.7 inci. Smartphone ini mengusung layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen ini memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Selain itu layar smartphone ini juga mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi HD yaitu 720 x 1280 piksel serta memiliki tingkat kerapatan layar yang cukup padat mencapai ~312 ppi. Dengan tingkat kerapatan layar yang dimiliki serta bentang layar yang dibekalkan, tampilan pada layar smartphone ini diperkirakan bakal mumpuni menyajikan tampilan yang jelas dan tajam.

Pada segi jaringan, smartphoneLenovo Zuk Z1 Mini hadir dengan dual slot SIM card yang tentu saja dapat membuat Anda bisa mengaktifkan kedua SIM Card sekaligus dalam satu perangkat. Sebagai perangkat smartphone, fasilitas internet menjadi yang utama. Tanpanya, sebuah perangkat tidak layak disebut sebagai perangkat smartphone. Smartphone ini siap digunakan untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan akses internet yang cukup cepat. Untuk memfasilitasi itu, Lenovo Zukz Z1 Mini telah dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Selain itu, Lenovo juga menyematkan fitur WiFi untuk mengakses internet gratisan dengan menggunakan jaringan WiFi yang ada di area Anda.

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Jika dilihat dari spesifikasi dapur pacunya, tablet ini memiliki performa yang sangat mumpuni sebagai smartphone kelas menengah ke bawah. Untuk memacu performanya, smartphone Lenovo Zuk Z1 Mini ini mengandalkan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang ditenagai processor CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Lenovo menyematkan processor grafik Mali-T860MP2. Selain itu, agar semakin responsif dan optimal, Lenovo juga membekali dapur pacu smartphone ini dengan RAM sebesar Untuk membuat kinerja dapur pacunya semakin optimal dan responsif untuk melakukan aktivitas multitasking, tablet ini juga telah dibekali RAM sebesar 2 GB dan 3 GB pada varian lainnya. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop). 

Adapun untuk fasilitas penyimpanan, Lenovo memiliki dua varian memori internal. Untuk varian RAM 2 GB, dibekali memori internal berkapasitas 16 GB sedangkan untuk varian 3G disematkan memori internal dengan kapasitas 32 GB. Sayangnya, Anda harus cukup puas dengan memori internal yang ada pada smartphone ini lantaran Lenovo tidak membekalinya dengan memori eksternal. 

Untuk mengabadikan moment penting, smartphone ini dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 8 MP, lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera utamanya ini juga dapat difungsikan untuk merekam video. Sayangnya belum ada informasi lebih jelas mengenai spesifikasi kamera sekundernya.

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi yang ada pada smartphone ini, Lenovo menyematkan baterai. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterainya. Namun, jika melihat sejumlah produk Lenovo, khususnya Lenovo Zuk Z1, maka diperkirakan baterai yang akan disematkan pada Lenovo Zuk Z1 Mini akan berkapasitas sekitar 300 mAh. 

Sebagai fitur tambahan, tablet ini telah dibekali Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, sedangkan untuk pengiriman pesan bisa melalui SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM. Lenovo juga menyematkan Browser HTML5, yang dapat digunakan untuk browsing. 

Bagi Anda yang merasa Lenovo Zuk Z1 terlalu mahal, maka Anda bisa menjatuhkan pilihannya pada smartphone Lenovo Zuk Z1 Mini ini. Dengan spesifikasi yang lebih rendah dan body yang lebih mungil, smartphone ini bakal dibanderol harga yang lebih terjangkau. Kendati ada beberapa kekurangan dari tablet ini, tetapi kelebihan yang dimiliki smartphone ini sudah cukup untuk memuaskan Anda memiliki smartphone ini.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lenovo Zuk Zi Mini. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari tablet yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga tablet Lenovo Zuk Zi Mini ini. 


Harga Lenovo Zuk Z1 Mini Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 2-3 jutaan Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post