Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Samsung sampai hari ini tampil sebagai vendor smartphone yang memiliki pangsa pasar cukup besar di pasar Indonesia. Mulai dari segmentasi pasar kelas entry level hingga high end, produk smartphone Samsung mampu mencetak angka penjualan fantastis. Pada segmentasi pasar kelas menengah, Samsung saat ini memiliki salah satu produk unggulan yakni Samsung Galaxy J7. Smartphone ini dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Samsung menyematkan sejumlah kelebihan pada sektor kamera, RAM, dan memori internalnya yang cukup besar. 
Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Tidak perlu terburu-buru untuk membelinya. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk smartphone, alangkah baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang dimilikinya. Pelajari juga apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan smartphone tersebut. Untuk membantu Anda, berikut ini kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J7. 

BODY

Samsung menghadirkan smartphone ini dengan desain body yang cukup ideal. Bodynya memiliki desain body 152.2 x 78.7. Ketebalan body ini cukup ramping yakni dengan ketebalan body hanya 7.5 mm. Sayangnya bodynya cukup berat, dengan bobot seberat 171 gram. 

DISPLAY

Pada sektor layar, kelebihan yang disematkan Samsung pada smartphone Samsung Galaxy J7 ini yakni digunakannya layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna hingga 16 juta warna. Dengan teknologi layar tersebut, tampilan layar smartphone ini dapat dilihat dengan jelas meskipun saat berada di bawah sinar matahari. Dengan bentang layar seluas 5.5 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~267 ppi pixel density. 

PLATFORM

Smartphone Samsung Galaxy J7 berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop). Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini terletak pada dapur pacunya yang digawangi Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan ditenagai processor bertenaga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Samsung juga menambahkan processor grafik Adreno 405. 

MEMORI

Salah satu yang menyebabkan performa dapur pacu smartphone ini cukup gahar yakni lantaran dibekali RAM dengan kapasitas cukup besar. RAM Samsung Galaxy J7 sebesar 1.5 GB. Dengan RAM sebesar itu, smartphone ini mampu melibas aktivitas berat seperti multitasking. Samsung juga menyediakan fasilitas penyimpanan file berupa memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal hingga 128 GB. 

KAMERA

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, smartphone Samsung Galaxy J7 mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan bekal kamera utama beresolusi 13 MP, lengkap dengan fitur f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, check quality, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera utamanya mampu juga untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Bagi Anda yang doyan selfie, smartphone ini cocok dijadikan salah satu pilihannya lantaran telah dibekali kamera sekunder denganr esolusi 5 MP dan dilengkapi fitur LED flash. 

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE
SPESIFIKASI LAYAR
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.5 inches (~69.6% screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 152.2 x 78.7 x 7.5 mm, Weight 171 g
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (dedicated slot), Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
TIPE DATA
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, NFC, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, check quality, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps, check quality, Secondary 5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash
KAPASITAS BATERAI
Removable Li-Ion 3000 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, Radio FM radio with RDS; recording, 
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, ANT+ support, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/WMV/H.264 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer

Smartphone Samsung Galaxy J7 menawarkan sejumlah keunggulan pada penggunanya, dan berikut rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7.


Kelebihan Samsung Galaxy J7:

  • Bentang layarnya cukul luas yakni 5.5 inci
  • Sudah menggunakan teknologi layar Super AMOLED
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Dipacu processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, serta RAM 1.5 GB
  • Dual kamera (kamera belakang 13 MP+Flash LED dan kamera depan 5 MP+Flash LED)
  • Memori internal 16 GB
  • Dual SIM
  • Dukungan terhadap jaringan 4G LTE
  • Baterainya bersifat removable dan memiliki kapasitas yang cukup besar. 

Kekurangan Samsung Galaxy S7:

  • Masih menggunakan Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Layarnya tidak dibekali lapisan pelindung layar
  • Kerapatan layar Samsung Galaxy J7 tidak sepadan dengan bentang layarnya. 
Cek: Harga Samsung Galaxy J7

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7"

close