5 Aplikasi Office Untuk Android

Salah satu aplikasi dengan tingkat kegunaan tinggi yang dapat dipasangkan di perangkat Android adalah Office. Aplikasi Office memudahkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen berbasis teks. Hal ini tentunya memberikan alternatif bagi pengguna dan tidak harus bergantung pada komputer untuk tetap bisa mengola dokumen berbasis teks.

Pada perangkat komputer, sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi Microsoft Word. Untuk perangkat Android, Anda diberikan banyak pilihan aplikasi sejenis dengan tingkat kemampuan olah data teks yang tidak kalah bagusnya. Aplikasi Office Android tersedia dalam versi berbayar dan juga gratisan. Bergantung pada tingkat kebutuhan dan kecocokan, Anda dapat memilih aplikasi Office gratisan ataupun yang berbayar.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan aplikasi Office untuk mendukung aktivitas pekerjaan atau untuk keperluan lainnya, berikut ini 5 aplikasi Office untuk Android yang dapat Anda pertimbangkan.

Aplikasi Google Drive

1. Google Drive

Google Drive adalah sebuah aplikasi gratisan yang diberdayakan oleh raksasa IT, Google. Dengan memanfaatkan Googgle Drive, Anda dapat membuat serta mengedit file atau dokumen berbasis teks sesuai kebutuhan.

aplikasi QuickOffice

2. QuickOffice

QuickOffice memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen berbasis Microsoft Office melalui perangkat Android. QuickOffice diakuisisi oleh Google pada bulan Juni 2014. Jika Anda menggunakan layanan cloud dari Google, QuickOffice juga memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan ruang penyimpanan dengan layanan Google Drive.

aplikasi Microsoft Office Mobile

3. Microsoft Office Mobile

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola file berbasis teks, power point dan excel. Aplikasi Microsoft Office Mobile tidak ubahnya aplikasi Microsoft Office pada perangkat komputer dimana Anda bisa membuat, mengedit dan menyimpan file dalam format doc, xlsx, dan pptx.

aplikasi WPS Office + PDF

4. WPS Office + PDF

Selain dapat digunakan untuk membuat dan mengedit file berbasis teks, aplikasi ini juga memiliki fitur pembaca dan pengedit file berbasis PDF. Aplikasi WPS Office + PDF merupakan free app yang dapat Anda download lewat Google Play.

Download WPS Office + PDF

APLIKASI Docs To Go™ Free Office Suite

5. Docs To Go™ Free Office Suite

Aplikasi ini dikembangkan oleh DataViz, Inc. Selain dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengedit dokumen berbasis teks, aplikasi ini juga diberdayai fitur password untuk dokumen yang ingin Anda proteksi. Fitur lain dari aplikasi Docs To Go™ adalah memungkinkan Anda untuk membuka file PDF.

Download Docs To Go™ Free Office Suite

Selain kelima aplikasi diatas, Anda masih diberikan banyak pilihan lainnya. Silakan akses Google Play untuk menemukan aplikasi sejenis sesuai dengan selera atau kebutuhan Anda.

Beri respon pada "5 Aplikasi Office Untuk Android"

close