Tak Hanya Kamera Kini Kodak Juga Ciptakan Smartphone

Telah lama kita ketahui bahwa pabrikan Kodak merupakan sebuah pabrikan yang cukup lama bergerak di bidang kamera. Namun ramainya produsen smartphone yang kian rajin meluncurkan produk baru di pasaran, membuat Kodak mencoba terjun dalam pembuatan ponsel pintar. Berbagai produsen smartphone kini mulai menciptakan inovasi terbaru, meski inovasinya sering di tiru oleh produk pesaing. Tak hanya itu, berbagai merk baru langsung sukses di pasaran meski dari segi merk belum terlalu di kenal oleh masyarakat. Dalam tiga tahun terakhir ada lebih dari tiga merk smartphone yang kini kian sukses membentang di pasaran. Begitu juga kodak yang rencananya akan meluncurkan Kodak IM5. Sayangnya, walaupun Kodak bergerak dibidang kamera, fitur kameranya terbilang hanya standar dan tidak terlalu istimewa bila di bandingkan dengan produk smartphone sekelasnya yang lebih dulu beredar di pasaran. Tapi apakah fitur lain yang di sajikan Kodak IM5 ini? Berikut kami sampaikan penjelasannya.
Kodak IM5
Kodak IM5
Ponsel pintar keluaran Kodak ini memiliki desain yang cukup elegan. Warna hitam yang membuat ponsel pintar ini terlihat lebih mewah. Dari segi tampilan tidak banyak berbeda dengan smartphone lainnya. Ada beberapa tombol dimana tombol-tombol tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan smartphone pada umumnya. Kodak IM5 ini hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh beda bila kita bandingkan dengan produk Xiaomi Redmi Note. Pada bagian layarnya memiliki ukuran 5 inchi namun sedikit lebih kecil dari Redmi Note. Layar beresolusi 1280 x 720 pixel ini setara dengan HD 720p. Dengan fitur In Plane Switching yang juga melekat pada layarnya. Namun sayang Kodak IM5 ini masih menggunakan sistem Android KitKat seri 4.4. Meskipun bukan sistem yang terbaru namun sistem termasuk baik dalam performanya. Kinerja yang bekerja pada smartphone Kodak ini berasal chipset dari Media Tek MT6592 dimana Chipset ini dipasangkan dengan octa core prosesor ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan maksimal hingga 1,7 GHz. Untuk segi RAM, Kodak IM5 ini menawarkan RAM sebesar 1 GB. Nah yang membuat penasaran dengan ponsel pintar ini tentunya terletak pada fitur kameranya. Seperti yang kita sebutkan di atas bahwa kodak memang lebih di kenal sebagai produk yang bergerak di bidang kamera, namun untuk handphone Kodak IM5 ini menawarkan kamera depan dengan resolusi yang cukup bersaing yakni 13 megapixel. Namun itu belum mengembirakan karena sebagai brand Kodak, para pecinta gadget mengingkan fitur kamera yang lebih wah. Kamera pada Kodak IM5 tersebut sudah didukung fitur auto focus dan penerangan LED flash. Bila anda memiliki hodi ber-selfie, ponsel pintar ini sudah menyajikan kamera depan dengan resolusi 5 megapixel dan akan memanjakan para penggila foto selfie. Untuk hasil jepretannya terbilang cukup bagus, berkualitas dan tidak mengecewakan.

Beralih ke fitur media penyimpanan data,  ruang memori internal yang di tawarkan ponsel pintar ini tidak terlalu besar. Media penyimpanan datanya berupa memori internal dengan kapasitas hingga 8GB. Apabila masih kurang besar dan tidak mencukupi kebutuhan anda, Kodak IM5 ini mampu memberikan ruang memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas jaringan yang diberikan juga lengkap seperti Bluetooth, WiFi , jaringan 3G HSPA, GPS, serta port USB. Namun sayangnya belum ada konfirmasi resmi apakan ponsel pintar ini mendukung jaringan 4G LTE. Jika anda berminat dengan ponsel pintar Kodak ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai harga. Namun anda harus menyiapkan budget sekitar $249 atau setara dengan 3,1 juta rupiah.

Beri respon pada "Tak Hanya Kamera Kini Kodak Juga Ciptakan Smartphone"

close