Huawei Mate S Jadi Pelopor Smartphone Force Touch

Menjadi pelopor dan mampu mendahului langkah produk pesaing menjadi kebanggan tersendiri bagi Huawei. Hal ini dapat di lihat dari generasi baru Huawei yaitu Huawei Mate S. Ponsel pintar ini di cap sebagai ponsel pertama dengan teknologi Force Touch sebelumnya yang pernah diperkenalkan Apple pada produknya yaitu Macbook dan Apple Watch.
Huawei Mate S
Huawei Mate S
Adanya fitur Force Touch pada Huawei Mate S, membuat pengguna dapat mengoperasikan ponsel dengan sentuhan yang lembut. Teknologi Force Touch pada dasarnya adalah sebuah teknologi navigasi layar sentuh yang terlihat biasa saja. Namun yang membedakan yaitu dengan menggunakan teknologi Force Tourch, sebuah ponsel bisa membedakan mana sebuah ketukan dan mana sebuah tekanan pada layar. Bila secara teknis, teknologi Force Touch ini merupakan penggabungan dari elektroda-elektroda kecil pada display layar ponsel. Force touch pada MacBook berperan sebagai klik kanan. Jika kita menekan touch pad dengan cukup kuat, itu sama saja kita mengklik kanan. Walaupun menjadi pelopor smartphone pertama yang menggunakan teknologi Force Touch namun seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa Force Touch sudah lebih dulu diperkenalkan oleh produk Apple. Kabarnya tipe iPhone terbaru akan mengusung teknolofi force touch ini. Tidak menutup kemungkinan, beberapa produsen smartphone juga secara perlahan akan menggandeng teknologi ini demi memberikan performa yang terbaik untuk para pengguna.

Jika anda bingung dengan cara kerja teknologi force touch ini, contohnya akan terlihat saat menekan agak keras pada sebuah gambar, maka gambar itu akan membesar seperti layaknya menggunakan kaca pembesar. Dan jika kita menekan lebih keras, akan muncul shorcut atau opsi tertentu. Teknologi ini lah yang menjadikan Huawei Mate S menjadi ponsel pintar pertama yang menawarkan Force Touch. Dari segi sistem operasi, Huawei Mate S dibekali chipset buatan Huawei sendiri, yaitu Kirin 935 dengan prosesor dual quad core 2,2 GHz. Ponsel pintar ini juga bisa menjadi alternatif baru untuk anda. Kapasitas RAM 3 GB nya bisa menunjang hobi anda yang gemar bermain game online. Ponsel pintar ini tersedia dalam tiga pilihan memori internal yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Huawei Mate S ini juga tidak mau ketinggalan untuk menyaingi kualitas kamera smartphone sekelasnya. Dengan kamera utama sebesar 13 megapixel flash, di dukung juga dengan kamera depan sebesar 8 megapixel.  Untuk sisi baterai, Huawei Mate S masih tergolong standar yaitu sebesar 2.700 mAH. Ponsel ini juga telah mendukung sistem operasi Android terbaru yaitu versi Lollipop 5.1.1. Tidak hanya itu, sensor pemindai sidik jari (fingerprint) sudah terpasang pada ponsel pintar ini. Huawei Mate S memiliki body cukup ramping yakni berdimensi 149.8 x 75.3 mm dengan ketebalan  7.2 mm  serta memiliki berat body 156 gram. Seperti ponsel pintar lainnya, Huawei Mate S juga sudah didukung dengan konektifitas Bluetooth, NFC serta USB yang akan mempermudah anda dalam melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet terlebih dahulu. Berbicara soal harga, Huawei Mate S 32 GB dihargai 649 euro atau sekitar Rp. 10.300.000,- dan Huawei Mate S 64 GB  di kisaran 699 euro atau setara dengan Rp Rp. 11.100.000,-. Sayangnya untuk varian 128 GB yang dilengkapi Force Touch, harganya belum di rilis secara resmi. Rencananya, Huawei Mate S mulai dijual secara global pada 15 September 2015. 

Beri respon pada "Huawei Mate S Jadi Pelopor Smartphone Force Touch"

close