Harga Xiaomi Mi 4i (Agustus 2015): Ponsel Premium Dengan Kualitas Maksimum

Xiaomi kembali mengeluarkan produk smartphone terbarunya pada April 2015. Seri smartphonenya kali ini diberi nama Xiaomi Mi 4i yang diharapkan bisa menjadi suksesor dari vendor ponsel asal Tiongkok tersebut. Jika dilihat dari bentuknya Xiaomi Mi 4i memiliki desain yang mirip dengan penampilan smartphone dari Oppo atau Nokia. Xiaomi Mi 4i dibekali layar lebih lebar dan casing body belakang lebih berwarna. Xiaomi Mi 4i berdimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm serta berat 130 g sehingga dapat dikatakan cukup tipis dan juga ringan.

Harga Xiaomi Mi 4i

Layar Xiaomi mengadopsi teknlogi layar dari Sharp dengan ukuran 5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sedangkan kerapatannya adalah -441 pixels. Dengan specs ini berarti layar Xiaomi Mi 4i memiliki kemampuan respons terhadap sentuhan yang baik. Performa layar semakin tinggi karena pada seri terbarunya ini Xiaomi juga menghadirkan teknologi Fully Illuminated OGS (One Glass Solution) di mana tampilan grafis pada layar terlihat makin jernih dan jelas. Untuk menyempurnakan kualitas layar ponsel pada seri Xiaomi Mi 4i terdapat juga Sunlight Display yang bisa membuat layar terlihat lebih terang saat di bawah sinar matahari.

Kemampuan dapur pacu pada Xiaomi Mi 4i cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali dengan prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 berteknologi 64 Bit. Selain daripada Prosesor tadi, Xiaomi Mi 4i mempunyai  memiliki 2 inti processor lain yaitu; Quad Core dengan Clock Speed Quad Core 1.7 Ghz dan processor hemat daya Quad Core 1.1 Ghz. Dengan specs ini pengguna dapat menggunakan ponsel untuk bermain game dengan resolusi tinggi tanpa harus khawatir baterai menjadi cepat habis. Kemampuan Xiaomi Mi 4i untuk melakukan mulitasking juga makin baik tatkala ponsel ini dibekali RAM bertipe LPDDR3 yang memiliki ruang pacu sebanyak 3GB. Pengguna kini bisa melakukan berbagai kegiatan baik mendengarkan musik, browsing, atau membuka media sosial tanpa perlu merasakan kinerja ponsel yang melambat.

Bagi Anda yang gemar bermain game, seri Xiaomi Mi 4i juga dibekali kemampuan sebagai mobile gaming kelas tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya teknologi OpenGL ES 3.0 yang merupakan standar baru untuk mobile gaming. Sistem Operasi Xiaomi Mi 4i, sudah mengunakan android lolipop dengan tampilan muka MIUI V6. Senjata utama dalam Xiaomi Mi 4i adalah kemudahan dalam mengunakan program. Kemampuan untuk membantu pengguna Xiaomi Mi 4i mengatur tampilan sendiri sesuai kebutuhan. Selain itu MIUI juga menawarkan banyak fitur seperti Mi Cloud dengan kapasitas penyimpanan 10 GB secara gratis.

Kemudian untuk sektor kamera, sudah disediakan kamera berlensa 13 Megapixel dengan bukaan lensa  f/2.0, dan Dual Tone LED Flash untuk menghasilkan pencahayaan alami saat memotret di tempat bercahaya rendah. Teknologi kameranya mampu memotret sebuat foto beresolusi 4128 x 3096 pixels, dan video Full HD 1080p, sehingga setiap momen berharga bisa diabadikan menggunakan kamera berkualitas milik Xiaomi Mi 4i. Xiaomi Mi 4i tetap didukung baterai berukuran besar sebagai sumber daya energinya. Xiaomi memberikan baterai Li-Ion berukuran 3120 mAh untuk mengalirkan daya keperangkat hardware dan software pada Mi 4i. Batera tersebut diklaim memiliki waktu bicara selama 35 jam, sehingga kebutuhan komunikasi akan tercukupi tanpa perlu takut kehabisan baterai disaat-saat penting. Selain itu Mi 4i juga dibekali teknologi Quick Charge untuk mempercepat waktu pengisian baterai.

Meski memiliki segudang kelebihan ponsel pintar ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan Xiaomi Mi 4i terletak pada sisi penyimpanan datanya. Ponsel ini hanya dibekali memory internal 16 GB tanpa memiliki slot memory eksternal. Jadi anda harus cerdas dalam menginstal aplikasi, atau game, agar tidak memberatkan kinerja Mi 4i karena Anda bisa saja kehabiasan memory internal. Untuk mengatasi kelemahan tersebut, pengguna Mi 4i bisa memanfaatkan layanan Mi Cloud sebagai penyimpanan online, atau menggunakan USB OTG untuk menyimpan dan membaca file dari dalam flasdisk atau hardisk ekternal.

Spesifikasi Harga Xiaomi Mi 4i
  • Jaringan: GSM / HSPA / LTE
  • Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Spesifikasi Layar: 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
  • Fitur Audio: Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Kapasitas Memori: 16 GB, 2 GB RAM, no memory card
  • Tipe DATA: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Konektivitas: Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
  • Resolusi Kamera: Primer 13 MP, Sekunder 5 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash,Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Tipe / Kapasitas Baterai: Li-Ion 3120 mAh battery
  • Sistem Operasi: Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Spesifikasi CPU: Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Fitur Ekstra: Photo/video editor, Document viewer
Kelebihan Harga Xiaomi Mi 4i:
  1. Desainnya lumayan tipis dengan ketebalan 7.8 mm
  2. Baterai tahan lama berkapasitas 3120 mAh
  3. Kameranya tajam dengan lensa 13 Megapixel dan 5 Megapixel
  4. Harga Xiaomi Mi 4i cukup terjangkau untuk ponsel di kelasnya
Kekurangab Harga Xiaomi Mi 4i:
  1. Ponsel masih menggunakan body plastik
  2. Belum mendukung memory ekternal
  3. Baterai tidak bisa dicopot
Harga Harga Xiaomi Mi 4i Terbaru
Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Juni 2015
Juli 2015
Rp 2.799.000
Agustus 2015
Rp 2.625.000

Beri respon pada "Harga Xiaomi Mi 4i (Agustus 2015): Ponsel Premium Dengan Kualitas Maksimum"

close