Harga OPPO A31 Terbaru (Agustus 2015)

Di antara vendor ponsel lainnya mungkin Oppo adalah salah satu pabrik smartphone yang cukup rajin mengeluarkan berbagai seri terbarunya. Nampaknya pabrik gadget asal Tiongkok tersebut kian serius menunjukkan dominasinya di pasar ponsel tanah air. Belum lama ini Oppo kembali memperkenalkan varian terbaru dari ponsel androidnya yang bernama Oppo A31. Seperti para pendahulunya seri Oppo A31 ini juga telah dilengkapi berbagai specs canggih seperti yang akan kami ulas dalam tulisan ini.

Harga HP, Oppo

Bagian bodi dari Oppo A31 mengusung desain yang simple namun tetap elegan. Jika dilihat sekilas desain dari Oppo A31 mirip dengan desain awal Sony Xperia atau Xiaomi. Pilihan warna yang ada pada Oppo A31 ini pun juga sedikit berbeda. Deretan warna seperti biru metalik dan putih susu adalah pilihan warna yang bisa Anda pilih jika ingin membeli Oppo A31. Tambahan logo khas Oppo yang ada di bagian belakang ponsel ini membuat tampilan smartphone ini kian berkelas.

Kelebihan Oppo A31 juga terletak pada teknologi yang dibenamkan pada bagian layarnya. Layar tampil ponsel ini memiliki ukuran 4,5 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan 228 ppi Pixel Desinty. Dengan specs ini para pengguna bisa terpuaskan dengan sajian jernih dan juga tajam. Layar Oppo A31 juga sudah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna sehingga sangat responsif terhadap sentuhan. Akan tetapi sayangnya Oppo A31 belum memiliki lapisan pelindung layar sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah.

Kemampuan dapur pacu Oppo A31 juga bisa dikatakan cukup baik. Prosesor yang dibenamkan di dalamnya berjenis Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz dipadukan dengan chipset Qualcomm MSM8916 . Sistem Operasi yang digunakan adalah Android KitKat V 4.4.Dengan berbagai amunisi yang berada pada dapur pacu Oppo A31 sudah dipastikan bahwa handset ini sangat cocok dimiliki oleh Anda yang gemar melakukan proses multitasking dan bermain game dengan resolusi tinggi. Kapasitas RAM dalam  Oppo A31 yang bisa dikatakan sudah cukup menunjang untuk berbagai spesifikasi yang ada di dalamnya.

Jika dilihat ke bagian kameranya Oppo A31 juga telah memiliki kualitas relatif mumpuni. Kamera dalam ponsel ini ada 2 buah di mana keduanya memiliki kemampuan menjepret gambar dengan kualitas tinggi. Kamera primernya berlensa 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sementara kamera sekunder berlensa 5 MP dengan resolusi hampir sama. Kemampuan memotret Oppo A31 juga didukung dengan autofocus, LED Flash, dan Geo-tagging. Dengan berbagai fitur ini Anda dapat menghasilkan foto dengan hasil yang lebih baik.

Oppo A31 juga menyediakan ruang penyimpanan yang bisa dikatakan cukup spektakuler. Ruang penyimpanan internal pada ponsel ini adalah sebesar 8 GB. Sementara itu slot memory card bisa diekspansi sampai dengan 128 GB. Jika dilihat dari besarnya ruang penyimpanan ini kemungkinan besar Oppo A31 diperuntukkan konsumen yang memiliki mobilitas dan penggunaan Gadget cukup tinggi. Selain kemampuan ruang penyimpanan cukup luas kapasitas baterainya juga yang cukup baik. Baterai Oppo cukup baik berjenis removeable berjenis Li-Ion dengan tenaga mencapai 2000 mAh dengan 240 Jam aktif serta 7 jam waktu bicara.

Spesifikasi OPPO A31
  • Jaringan: GSM, TD-SCDMA, LTE band
  • Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Spesifikasi Layar: 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Fitur Audio: Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Kapasitas Memori: Internal memory 8 GB, 1 GB RAM, microSD up to 128 GB
  • Tipe DATA: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Display
  • Konektivitas: microUSB v2.0, bluetooth
  • Resolusi Kamera: Kamera primer 8 MP, sekunder 5 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging
  • Tipe / Kapasitas Baterai: Li-Ion 2000 mAh battery
  • Sistem Operasi: Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Spesifikasi CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Fitur Ekstra: GPS, Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by), MP4/WMV/H.264/FLAC player, MP3/eAAC+/WAV/WMA player, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, Java MIDP Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder
Kelebihan Oppo A31
  1. Desain ponsel elegan dan berkelas
  2. Kapasitas penyimpanan besar terutama untuk memori eksternalnya
  3. Kualitas kamera baik dengan resolusi tinggi
Kekurangan Oppo A31
  1. OS masih menggunakan KitKat
  2. Belum memiliki lapisan pelindung layar
Harga Oppo A31
Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Juni 2015
Juli 2015
Rp 1.990.000
Agustus 2015
Rp 1.800.000


Beri respon pada "Harga OPPO A31 Terbaru (Agustus 2015)"