Cara Cek Kuota Internet Xl, Simpati, Im3, Mentari, Axis, Smartfren, dll

Jika Anda berlangganan paket internet unlimited, maka Anda tidak perlu melakukan pengecekan sisa kuoata, sementara bagi Anda yang berlangganan paket internet non-unlimited, melakukan pengecekan sisa kuota mungkin dirasa perlu karena untuk mengantisipasi pulsa regular Anda akan terpotong jika kuota paket internet sudah habis.

Cara Cek Kuota Internet Semua Operator

Paket internet tersedia dalam berbagai macam pilihan, mulai paket internet harian, mingguan hingga bulanan dengan kuota yang berbeda-beda antara satu sama lain. Apapun jenis paket internet Anda, guna menghindari hilangnya pulsa reguler karena digunakan untuk akses internet sebaiknya Anda lakukan pengecekan kuota secara berkala.

Berikut kami share cara cek kuota internet berbagai operator, mulai Indosat, Telkomsel, Xl dan

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel
Bagi Anda pengguna kartu Telkomsel, Anda dapat melakukan pengecekan sisa kuota internet Telkonsel Flash sebagai berikut:

1. Silakan kirim SMS ke operator dengan format "UL (spasi) INFO, kemudian kirim ke 3636. Tidak ada biaya untuk pengiriman SMS tersebut.

Silakan tunggu balasan dari operator yang berisikan informasi sisa kuota paket Telkomsel Flash Unlimited Anda.

2. Cara cek sisa kuota internet Simpati melalui laman web Self T-Care; silakan login/masuk ke situs Web Self T-Care kemudian cari menu Telkomsel Flash.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren
Untuk mengetahui quota paket internet Smartfren dapat dilakukan dengan cara menekan tombol *995 kemudian tekan OK pada ponsel Anda. Selanjutnya akan muncul halaman pemberitahuan sisa kuota internet Anda.

Cara cek kuota internet Smartfren lainnya dapat juga dilakukan melalui SMS; ketik "CEK" kemudian kirimkan ke 995. Silakan tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan dari operator.

Cara Cek Kuota Internet XL
Bagi Anda pengguna kartu XL Axiata, Anda dapat melakukan pengecekan sisi kuota internet dengan cara menekan tombol *123*7*5# pada ponsel Anda. Pengecekan sisa kuota internet Xl juga dapat dilakukan lewat SMS dengan mengetikan "KUOTA" kemudian kirimkan ke 868.

Selain menggunakan dua cara diatas, cara cek kuota internet Xl lainnya juga dapat dilakukan dengan mengakses laman 123.xl.co.id dari browser ponsel Anda. Laman tersebut dapat diakses secara gratis alias tanpa pemotongan pulsa.

Cara Cek Kuota Internet 3 (Three)
Sama dengan Xl, operator 3 juga menyediakan tiga cara alternatif untuk mengecek sisa kuota internet, sebagai berikut:

1. Cara cek kuota internet 3 melalui short code: *111#, kemudian pilih menu untuk melihat sisa kuota, kemudian pilih kuota yang ingin di cek dan Anda akan mendapatkan SMS yang berisi informasi sisa kuota internet Anda

2. Cara cek kuota internet 3 lewat SMS; silakan ketikkan SMS dengan format: INFO (spasi) DATA kemudian kirim ke 234. Beberapa saat kemudian, Anda akan mendapatkan SMS dari 234 yang berisi informasi sisa kuota internet Anda

3. Cara cek kuota Internet tri melalui laman web; Anda juga dapat melakukan pengecekan sisa kuota dengan cara mengunjungi laman web berikut: internet.tri.co.id. Jangan khawatir, tidak ada biaya untuk mengakses laman web tri.

Cara Cek Kuota Internet AXIS
Axis sekarang sudah menjadi anak perusahaan XL Axiata setelah diakuisisi XL beberapa waktu lalu. Dan bagi Anda pengguna kartu Axis, cara mengetahui sis kuota internet AXIS dapat dilakukan hanya dengan mengirim SMS dengan format "KUOTA" lalu kirim ke 123. Dalam beberapa saat, Anda akan mendapatkan informasi detail sisa kuota internet Anda.

Cara Cek Kuota Internet Indosat (Im3 & Mentari)
Indosat adalah salah satu operator dengan jumlah pelanggan terbanyak, dan bagi Anda pengguna kartu prabayar Indosat, berikut cara cek kuota internet Indosat.

1. Cek quota internet Im3&Mentari lewat SMS. Kirim SMS dengan format "USAGE", kemudian kirimkan ke 363. Tunggu SMS balasan dari operator yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota serta sisa bonus.

2. Cek kuota internet Im3&Mentari lewat short code; silakan dial *363# lalu OK/YES. Pada pilihan menu, silakan pilih Status & Info yang ada pada nomor 5, lalu pilih Status Pemakaian yang ada pada nomor 1, kemudian OK. Silakan tunggu SMS dari operator yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota saerta sisa bonus yang Anda miliki.

Demikian info cara cek kuota internet semua oeprator yang dapat kami share dengan sahabat wiharjo.com, semoga info diatas berguna bagi Anda. Dan bagi Anda pengguna kartu Telkomsel, cara cek kuota internet AS ataupun jenis kartu Telkomsel lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan cara cek kuota internet Telkomsel diatas.

Beri respon pada "Cara Cek Kuota Internet Xl, Simpati, Im3, Mentari, Axis, Smartfren, dll"

close