Tips Memilih HP Android Berkualitas

Tips Memilih HP Android Berkualitas
Android adalah rajanya platform smartphone. Android amat familiar bagi para pengguna gadget dimanapun mereka berada, baik di USA, UK, Austaralia maupun di Indonesia. Android berhasil menjadi yang terdepan berkat kemudahan serta kelengkapan fitur yang terdapat pada sistem operasi besutan Google ini.

Bagi sebagian orang yang belum cukup mengenal dengan smartphone berbasis Android, mungkin ada diantara mereka yang tertanya-tanya dalam  benak mereka "bagaimana cara memilih hp Android yang berkualitas?". Dan melalui postingan ini saya akan berbagi beberapa tips untuk memilih hp Android secara tepat dan tentunya berkualitas.

Sebelum menginjak pada poin inti, telebih dulu saya ingin menjabarkan apa yang dimaksud "hp Android berkualitas" disini. HP Android berkualitas yang saya maksudkan pada artikel ini adalah hp Android yang memiliki daya tahan baik serta dari sisi fitur hp tersebut relatif bagus. Okay, sekarang silakan simak tips memilih hp Android berkualitas sebagai berikut.

1. Pilih Brand Terpercaya
Android hanya sebuah sistem operasi. Kecanggihan teknologi ponsel itu harus sinkron dengan kualitas ponsel itu sendiri yang dalam hal ini merujuk pada kualitas pabrikannya. Oleh yang demikian, maka pilihlah hp Android dari perusahaan pembuat ponsel yang sudah memiliki reputasi. Ada banyak perusahaan pembuat ponsel dengan mutu produk yang baik, silakan Anda tentukan sendiri pilihan Anda.

2. Pilihlah HP Dengan Specs Yang Relatif Bagus
Ini adalah salah satu ukuran kinerja ponsel Android yang akan Anda beli. Agar nantinya hp yang akan Anda beli mampu memenuhi kebutuhan Anda dan memiliki kinerja yang baik, maka pilihlah hp hp yang sudah didukung hardware yang cukup mumpuni. Jika Anda ingin menggunakan hp tersebut untuk berbagai kebutuhan, maka pilihlah specs hp setidaknya sebagai berikut:

  • Kapasitas RAM: 1GB
  • Tipe Processor: Quad-core dengan clock speed 1.2 Ghz
  • Kapasitas Baterai: >2000 mAh.
  • Resolusi Kamera: >5MP

3. Tentukan Pilihan Pada Tipe Yang Sudah Banyak Dipakai
Mengapa harus memilih tipe hp yang sudah banyak dipakai? Jawabannya sangat sederhana, yaitu untuk memastikan bahwa hp tersebut sudah teruji. Setiap tipe ponsel lazimnya menyisakan kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka untuk memastikan Anda tidak merugi dikemudian hari sebakinya Anda memilih produk yang memang sudah teruji.

4. Pilih HP Berfitur Lengkap
Pertimbangan berikutnya adalah terletak pada kelengkapan fitur pada ponsel. Fitur ponsel Android cukup menjanjikan, dan dalam hal ini pilihlah hp Android dengan konektivitas yang lengkap guna memastikan tingkat kenyamanan Anda pada saat sedang menggunakan hp tersebut. Semakin lengkap fitur sebuah ponsel, maka dalam satu sisi ia dapat diartikan semakin berkualitas pula ponsel tersebut.

5. Tampilan Layar
Tampilan layar yang saya maksudkan disini tidak merujuk pada ukuran layar, tetapi mengacu pada kualitas gambar. Guna memastikan tampilan layar cukup membuat Anda puas, maka pilihlah jenis GPU yang memiliki mutu yang baik. Pastikan Anda melakukan pengecekan GPU smartphone yang akan Anda beli sebelum melakukan transaksi. Anda dapat mengecek specs tipe hp pada situs resmi perusahaan terkait atau dengan mengunjungi situs GSMArena.

Beri respon pada "Tips Memilih HP Android Berkualitas"