Cara Upgrade Android Ke Lollipop

Cara Upgrade Android Ke Lollipop
Lollipop adalah versi operating system (OS) terbaru Android. Lollipop merupakan OS Android versi 5.0 dimana saat ini hanya platform Android kelas tinggi saja yang bisa menikmati fitur-fitur menarik pada Lollipop. Namun demikian, para pengguna Lollipop sudah semakin banyak dan mungkin termasuk Anda.

Bagi sahabat pembaca yang masih menggunakan versi OS terdahulu, baik itu Jelly Bean atau KitKat yang ingin meng-upgrade OS tersebut ke Lollipop, melalui artikel ini saya akan share cara mudah upgrade Android ke Lollipop. Disini Anda tidak perlu melakukan berbagai macam trik karena ia dilakukan sesuai sistem/fitur ponsel.

Smartphone berbasis Android dilengkapi fitur upgrade firmware atau software dimana ini dapat Anda manfaatkan untuk meng-upgrade versi operating system hp Anda. Dengan menggunakan jenis koneksi data berkecepatan tinggi, Anda hanya perlu menekan 1-2 tombol dan selanjutnya menunggu selama beberapa menit untuk proses pengunduhan firmware terbaru handphone Anda.

Bagaimana cara upgrade OS Android ke versi Lollipop? 

Sebelum Anda memulai langkah upgrading, pastikan semua data-data penting di hp Anda terlebih dahulu Anda backup. Hal ini amat penting untuk mengamankan data penting Anda pada ponsel.

Bergantung pada merek handphone Android yang Anda gunakan, namun pada sebagian jenis handphone Android caranya adalah sebagai berikut:

Buka hp Anda, silakan cari menu Settings/Pengaturan, kemudian sentuh pada bidang "About Phone/Tentang Telepon" atau "About Tablet/Tentang Tablet". Selanjutnya, sentuh "Pembaruan perangkat lunak" atau "Periksa pembaruan." Jika versi terbaru berhasil dideteksi, Anda akan dapat men-download OS Android versi Lollipop.

Bagi Anda pengguna Samsung, sebaiknya Anda menginstall aplikasi Samsung Kies. Aplikasi ini akan mempermudah Anda untuk berbagai macam keperluan, seperti transfer data ke komputer, atau untuk keperluan-keperluan lainnya.

Lollipop adalah sebuah operating system yang kaya akan fitur-fitur asyik didalamnya sehingga bak menjadi sebuah keharusan untuk berpindah ke versi Lollipop jika gadget Anda memang memungkinkan untuk melakukan upgrade dari versi lama ke versi Lollipop.

Beri respon pada "Cara Upgrade Android Ke Lollipop"