Cara Setting HP Android Jadi Modem

Cara Setting HP Android Jadi Modem
Dapatkah hp Android dijadikan sebagai modem untuk perangkat komputer? Jawabannya, tentu saja bisa.

Hp Android sejatinya memang kaya akan fitur-fitur menarik yang sangat bermanfaat bagi para usernya. Hp berbasis Android tidak sebatas untuk digunakan sebagai alat komunikasi lewat panggilan audio dan mengirim pesan singkat (SMS), tetapi ia adalah sebuah perangkat multifungsi yang dapat memberikan kemudahakan bagi manusia untuk melakukan berbagai macam bentuk aktivitas. Mulai berguna untuk urusan pekerjaan, hiburan, dan lain sebagainya.

Sebelum era smartphone, hp dapat dijadikan sebagai modem dengan menggunakan kabel USB. Kini, dengan hp Android Anda bisa berbagi koneksi internet untuk perangkat komputer tanpa perlu menggunakan kabel USB atau perangkat penghubung apapun. Anda cukup mengaktifkan fitur HotSpot yang ada pada hp Android Anda, kemudian lakukan penyambungan nirkabel antar perangkat melalui jaringan Wifi.

Berikut panduan cara setting HotSpot Android untuk dijadikan sebagai modem untuk perangkat komputer/laptop.

  1. Buka menu hp Android Anda dan pilihlah menu Settings/Pengaturan.
  2. Pilih Teathering and Mobile Hotspot
  3. Nyalakan Mobile Hotspot
  4. SELESAI

Sekarang lanjut ke cara mengkoneksikan komputer ke Android

  1. Buka komputer/laptop Anda
  2. Klik icon bar signal disamping jam dan tanggal dibagian bawah layar.
  3. Akan muncul jaringan Wifi dari hp Android Anda, dan klik jaringan Wifi tersebut kemudian masukkan password Wifi-nya. (password Wifi dapat Anda lihat pada hp Anda dibawah menu Mobile Hotspot)
  4. SELESAI

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka Anda sudah bisa menjadikan hp Android Anda sebagai modem untuk perangkat komputer milik Anda. Jika tidak ada masalah, mestinya komputer sudah dapat terhubung ke jaringan internet menggunakan jaringan Wifi pada hp Android Anda. 

CATATAN:
Dengan mengaktifkan fitur Teathering and Mobile Hotspot pada hp Android Anda hal ini akan menyebabkan hp sangat boros baterai. Oleh karenanya, pastikan baterai hp Anda sudah terisi penuh atau Anda bisa menggunakan kabel USB dan dicolokkan ke komputer untuk melakukan charging daya. Demikian, semoga bermanfaat dan selamat menikmati koneksi internet dengan modem hp Android Anda.


Beri respon pada "Cara Setting HP Android Jadi Modem"