Cara Menggunakan GPS di Android

Cara Menggunakan GPS di Android
Fitur General Positioning System (GPS) adalah salah satu fitur yang paling membantu pada smartphone Android. Aplikasi GPS memungkinkan kita untuk melacak sebuah lokasi beserta rute jalannya secara mudah dan cepat sepanjang signal yang dtangkap ponsel stabil. Dengan GPS Anda dapat menemukan tempat-tempat terpencil sekalipun secara cepat nan praktis.

Aplikasi GPS di Android dapat memberikan informasi secara akurat kepada Anda, seperti berapa jarak (KM) suatu tempat ke tempat lain, berapa waktu yang dibutuhkan untuk menuju suatu tempat dengan berjalan kaki, naik mobil atau menggunakan transportasi umum hanya dengan menekan tombol Get Directions.

Nah, bagi Anda pengguna hp Android yang belum banyak tahu tentang aplikasi GPS di hp Android, berikut ini panduan cara menggunakan GPS di Android.


  • Silakan buka aplikasi Maps atau Navigation di hp Android Anda.
  • Silakan tekan icon panah di kotak pencarian, kemudian masukkan nama tempat atau alamat pada bidang Choose Starting Point dan masukkan nama tempat yang dituju pada bidang Choose destination. Dalam beberapa saat informasi akan dimunculkan secara otomatis.
  • Jika Anda ingin mendapatkan panduan rute jalan secara otomatis, silakan klik icon gunung berwarna biru, dan Anda akan dipandu secara otomatis oleh aplikasi tersebut.


Demikian langkah-langkah untuk menggunakan GPS di Android. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan amat membantu pada saat kita sedang berkeperluan untuk mengunjungi sebuah lokasi yang sebelumnya kita belum pernah berkunjung. Hanya dengan memasukkan nama tempat/alamat pada bidang Choose starting point dan nama tempat/alamat pada bidang Choose destination Anda akan diberikan informasi secara detail beserta panduan rute jalan sesuai jenis kendaraan yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin men-download aplikasi Maps atu Navigation, langsung saja silakan download aplikasi Maps.

1 Response to "Cara Menggunakan GPS di Android"

Putra Purnama mengatakan...

Saya butuh banget sama yang namanya gps ini gan soalnya banyak jalan di kota Medan yang belum saya tau. terima kasih atas infonya.

close