Cara Keluar Dari Email GMail di HP Android

Cara Keluar Dari GMail di HP Android
GMail on Android 
Dalam penggalan kalimat pada artikel tips memilih smartphone Android bekas sudah saya singgung bahwa Android merupakan penguasa platform smartphone dan tablet pc. Kedigdayaan Android saat ini memang tidak tertandingi oleh platform lainnya. Nama Android kian kukuh dan para vendor papan atas lebih condong ke Android katimbang platform lainnya sesuai tuntutan pasar.

Android adalah sistem operasi buatan Google yang kaya akan fitur dan aplikasi. Brand apapun yang Anda pilih, secara keseluruhan ponsel berbasis Android diperkaya dengan berbagai macam aplikasi yang siap memanjakan para penggunanya. Anda dapat menjumpai sekian banyak aplikasi gratis yang dapat Anda download di Google PlayStore, yaitu sebuah application market milik Google yang didedikasikan untuk para user Android.

Salah satu aplikasi di hp Android yang hampir digunakan oleh semua pengguna Android adalah Google Mail atau GMail. Ya, aplikasi messaging yang satu ini memang dibutuhkan user untuk beragam keperluan, salah satunya adalah untuk mengunduh aplikasi di PlayStore. Selain itu, GMail juga digunakan user untuk keperluan bisnis, komunikasi ataupun untuk urusan transaksi.

Ketika GMail dalam kondisi masih aktif, ada kalanya kita ingin keluar atau menghapus aplikasi tersebut. Dalam hal ini, alasannya cukup beragam. Bisa dikarenakan Anda ingin menggantinya dengan akun email baru atau ingin hanya ingin logout begitu saja. Nah, berikut saya share cara logout atau menghapus aplikasi GMail di hp Android.

Buka hp Anda > masuk ke menu Settings > pilih Accounts > pilih Google > tekan/sentuh alamat GMail Anda > perhatikan menu dibagian kanan atas layar kemudian sentuh/tekan lalu pilih Remove account.

Demikian, cara menghapus aplikasi GMail di smartphone Android beserta data-datanya. Bergantung pada jenis Android yang Anda gunakan, langkah-langkahnya mungkin terdapat sedikit perbedaan, namun pada intinya adalah masuk ke menu Settings > Accounts > Google > Remove.

Beri respon pada "Cara Keluar Dari Email GMail di HP Android"

close