Cara Download Video Lewat HP Android

cara download video lewat android
Apakah Anda pengguna hp Android? Jika iya, pastinya Anda sudah tahu bahwa hp Android itu bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Spertinya sayang jika hp hanya Anda gunakan untuk nelpon atau SMS aja, karena Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan pekerjaan, social networking atau bahkan untuk download video di internet dengan catatan situs penampung video tersebut membolehkan orang lain untuk mengunduhnya.

Sebagai catatan, download video YouTube lewat hp Android atau lewat perangkat apapun tidak diperbolehkan karena ia bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan yang telah ditetapkan pihak YouTube.

Iseng-iseng browsing, ternyata banyak yang membutuhkan panduan cara download video lewat hp Android, dan akhirnya saya menyempatkan diri untuk menulis sebuah panduan download video lewat Android pada kolom artikel ini dengan menggunakan sebuah aplikasi khusus download video. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk men-download video dari internet. Anda dapat memilih sekian banyak aplikasi yang tersedia di Android Market.

Pada tutorial ini, saya akan menggunakan aplikasi Fastest Video Downloader untuk sebagai alat download. Silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Silakan download aplikasi Fastest Video Downloader lewat hp Android Anda.
Setelah aplikasi tersebut sukses terinstall di hp Anda, silakan pilih Browse Online.
Masukkan alamat tempat video yang ingin Anda download.
Setelah video ditampilkan, silakan sentuh icon download (bergambar tanda panah kebawah) dan proses download akan berlangsung.

Nah, itulah cara mudah download video lewat hp Android dengan menggunakan aplikasi Fastest Video Downloader. Beberapa fitur aplikasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Terintegrasi dengan web browser
  2. Anda dapat melakukan pause/resume/remove
  3. Mudah digunakan
  4. Mendukung external browser
  5. Aplikasi 100% gratis.

Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang memutuskan untuk mencoba aplikasi Fastest Video Downloader, aplikasi ini diciptakan oleh Buggs2k Software dan saat ini support untuk versi Android 2.3 3 keatas.

Beri respon pada "Cara Download Video Lewat HP Android"