Cara Blokir SMS di HP Android Samsung

Cara Blokir SMS di HP Samsung Android
Fitur blokir SMS pada ponsel akan memudahkan penggunanya untuk melakukan blokir terhadap SMS yang sifatnya mengganggu. Sebagian smartphone berbasis Android yang berada dipasaran saat ini sudah dilengkapi fitur SMS blocking yang dapat aktifkan dengan mudah untuk melindungi penggunanya dari ketidaknyamanan lantaran SMS yang berbau mengacau.

SMS tidak enak dibaca bisa datang dari siapa saja. Seperti belakangan ini dimana banyak SMS berdatangan dari orang-orang yang tidak kita kenal dengan kedok penipuan, seperti SMS “mama minta pulsa”, “mendapatkan undian berhadiah uang jutaan rupiah”, dan lain sebagainya. Jika Anda merasa risih dengan SMS semacam ini, Anda dapat mengaktifkan blokiing pada nomor yang Anda inginkan.

Cara blokir SMS tertentu pada postingan ini saya akan spesifik ke hp Samsung seri Galaxy E5. Fitur SMS blocking pada Samsung Galaxy E5 sebenarnya tidak tersedia. Akan tetapi pada ponsel ini masih tersedia fitur filter SMS dimana kita bisa mencekal SMS dari nomor yang tidak kita inginkan dengan memasukkan nomor tersebut pada daftar filter.

Bagi Anda yang ingin memasukkan nomor telepon ke daftar filter di hp Samsung Galaxy E5, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka handphone Anda
  • Masuk ke menu Messages
  • Sentuh pada icon pilihan  (bergambar 3 titik dari atas)
  • Pilih menu Setttings 
  • Sentuh pada menuu Spam filter, kemudian aktifkan Spam filter.
  • Sentuh pada bidang Add to spam numbers, kemudian sentuh tanda + lalu masukkan nomor yang ingin Anda blokir.
  • SELESAI

Setelah Anda mengaktifkan fitur Spam filter maka nomor yang sudah Anda masukkan dalam daftar Filter tersebut setiap kali mengirim SMS ke nomor Anda akan langsung masuk ke folder Spam, jadi Anda tidak perlu lagi measa risih dengan SMS tersebut.

Demikian, cara mudah untuk memblokir atau memfilter pesan di hp Android Samsung Galaxy E5, semoga berguna bagi Anda.

Bagi Anda yang kurang puas dengan fitur Spam filter ini, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tentunya dapat Anda download di Android Market. Cukup banyak aplikasi blokir SMS gratis yang dapat Anda download lewat Google PlayStore.

Beri respon pada "Cara Blokir SMS di HP Android Samsung"