Cara Backup Semua Data Android Ke Komputer Tanpa Root

Atas keperluan tertentu atau untuk langkah berjaga-jaga kita perlu untuk melakukan backup data Android ke komputer. Proses backup data di hp Android meliputi aplikasi, data SMS, dan lain sebagainya dapat dilakukan secara mudah menggunakan sebuah aplikasi. Ada banyak aplikasi untuk backup data Android ke kemputar, salah satunya adalah aplikasi Holo Bakcup.

Holo Backup adalah sebuah aplikasi pintar yang memungkinkan Anda untuk mem-beackup file di Android ke kemputar secara mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mem-backup file di Android tanpa root. Aplikasi Holo Backup juga dapat Anda download secara gratis sehingga Anda tidak perlu worry akan dikenakan charge.

Proses backup data hp Android ke komputer menggunakan aplikasi Holo Backup ini diawali dengan menginstall aplikasi tersebut di komputer Anda. dengan menghubungkan hp Android Anda ke komputer melalui kabel USB, nantinya aplikasi tersebut akan memberikan And akses penuh untuk melakuka backup. Berikut ini panduan cara backup data di hp Android ke kemputer tanpa root dengan menggunakan aplikasi Holo Backup.


  • Download Aplikasi Holo Backup dengan mengunjungi link berikut: http://holo-backup.en.lo4d.com/download
  • Jika sudah selesai di download, silakan extract file hasil download tadi kemudian buka folder dan buka file HoloBackup yang bergambarkan disket. Hasilnya akan terlihat jendela backup seperti gambar dibawah ini.

Cara Backup Semua Data Android Ke Komputer Tanp Root

  • Silakan pilih jenis backup yang Anda inginkan, apakah backup semua Apps atau backup data dengan mengeklik tombol yang tertera.
  • Jika tidak ada masalah, proses backup akan berjalan usai Anda mengklik tombol backup.

Demikian, info cara backup semua data di hp Android ke komputer, semoga panduan ini berguna bagi Anda pengguna handphone Android yang ingin mengamankan data-data penting di handphone Anda dengan menyimpan file cadangannya ke perangkat komputer milik Anda.

*) Apabila proses backup dengan menggunakan langkah-langkah diatas masih gagal, silakan sampaikan permasalahannya kepada saya melalui kolom komentar dibawah. Saya akan berusaha membantu Anda untuk mencaritahu letak permasalahannya.


Beri respon pada "Cara Backup Semua Data Android Ke Komputer Tanpa Root"