5 Tips-trik HP Android

Tips-trik HP Android
Android Logo
Android adalah platform smartphone dan tablet pc dengan jumlah pengguna terbanyak yang menyebar diberbagai negara, tidak terkecuali di Indonesia. Android merupakan sistem operasi besutan raksasa IT, Google. Android teraplikasikan pada sebagian besar seri ponsel dari berbagai vendor, mulai vendor ponsel baru hingga vendor ponsel kenamaan, seperti Samsung, LG, HTC, Lenovo, dll.

Banyak daya tarik yang menjadikan Android sebagai penguasa platform, diantaranya adalah user friendly, ringan, kaya aplikasi, dan memiliki banyak fitur penting. Hal ini menjadikan Android sebagai platform yang amat diganderungi oleh banyak orang dan keberadaannya sejauh ini sangat sulit untuk tergeser oleh platform lain.

Nah, bagi Anda para pengguna Android pemula, berikut saya share tips-trik hp Android yang mungkin saja berguna bagi Anda.

1. Membuat baterai Android tahan lama
Bergantung pada kapasitas baterai hp Android yang Anda gunakan, baterai hp Android dapat bertahan hingga beberapa hari dengan cara: matikan koneksi data jika tidak sedang dibutuhkan, matikan aplikasi yang tidak sedang dibutuhkan, aktifkan battery energy seving, kurangi kecerahan layar, matikan sim 2 jika tidak diperlukan. Dengan begitu, baterai hp akan menjadi lebih hemat, bahkan dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama.

2. Blacklist Panggilan dan SMS
Android memungkinkan Anda dengan sangat mudah untuk memblokir nomor telepon seseorang yang mana Anda tidak ingin orang tersebut menghubungi Anda. Selain memblokir panggilan, Anda juga bisa memblokir SMS orang tersebut. Cara memblokir panggilan/SMS dari orang yang tidak Anda kenal yang dirasa mengganggu: masuk ke riwayat panggilan > pilih nomor pemanggil > kemudian tekan menu Add to blacklist.

3. Menangkap Gambar di Layar Ponsel
Ada kalanya kita membutuhkan cuplikan tampilan layar hp Android kita dimana hal tersebut ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Bagi Anda pengguna OS Android versi Ice Cream keatas, silakan tekan tombol power pada hp Android Anda, dan pada waktu yang bersamaan tekan juga tombol volume (-). Secara otomatis screenshot akan diambil dan langsung tersimpan di Galeri.

4. Membaca Isi Notifikasi Tanpa Membuka Keylock
Menggunakan ponsel sehari-hari kita berkali-kali memeriksa, membuka dan menutup kunci layar hp ponsel kita, bahkan ketika kita buka ternyata bukanlah notifikasi yang penting. Agar bisa lebih praktis, pada saat layar terkunci, cukup swipe layar dari ujung atas kebawah, setelah itu Anda bisa melihat semua notifikasi yang masuk. Dari sana Anda dapat pilih notifikasi mana yang akan Anda akses atau ingin Anda hapus.

5. Mempercepat Loading HP Android
Sebagai smartphone atau ponsel pintar, Anda pastinya menginginkan ponsel Android Anda bekerja secara optimal alias cepat. Terlepas dari faktor dukungan hardware, lambat-cepatnya kinerja ponsel Anda dipicu oleh prilaku Anda sebagai pengguna. Agar hp Android Anda bisa bekarja secara cepat, pastikan Anda mematikan aplikasi yang tidak penting, bersihkan cache secara berkala, update software secara teratur, matikan ponsel dan lepas-pasang baterai, dan gunakan memory eksternal untuk menyetabilkan beban pada memory internal.

Itulah 5 tips-trik Android yang diharapkan bermanfaat bagi Anda Android lovers. Ada yang ingin menambahkan? silakan share melalui form komentar dibawah.

Beri respon pada "5 Tips-trik HP Android"